skip to main content

10 Vokalis rock terbaik dunia sepanjang masa dengan suara tinggi yang kamu harus tahu

Ditulis Oleh Pada Friday 29 April 2016

Siapakah Vokalis rock terbaik dunia sepanjang masa dengan suara tinggi ? kita sering mendengar di stasiun tv ataupun radio lagu yang di bawakan vokalis band yang banyak sekali tidak memiliki kemampuan vocal yang baik. dan kadang kita pun sangat mudah untuk bisa menirukan lantunan not dan pitch yang dibawakan vokalis tersebut. khususnya lagi vokalis baru yang ada di indonesia yang kebanyakkan mereka hanya mengejar popularitas tanpa adanya kemampuan bermusik yang tinggi.

Tapi tahukah anda di dunia ini ada Vokalis rock terbaik dunia yang mempunyai karakter ciri khas suara mereka yang sangat sulit untuk kita dapat mengikuti pitch kontrol yang mereka bawakan. untuk bisa menyanyikan lagu mereka kebanyakkan orang membutuhkan latihan vokal yang rutin dengan waktu yang lama untuk dapat membawakan lagu mereka agar not dan pitch nya terdengar sama dan tidak naik turun atau berantakkan. dan bisa jadi tidak semua orang dapat menyanyikan lagu lagu mereka. karena vokalis rock terbaik dunia ini memiliki not yang tinggi yang kebanyakkan orang tidak memilikinya. dan berikut ini akan saya paparkan best of the best Vokalis rock terbaik dunia.

Daftar Top 10 Vokalis rock terbaik dunia sepanjang masa dengan suara tinggi yang kamu harus tahu


10. Axl Rose (Guns N Roses)


Top 10 Vokalis rock terbaik dunia sepanjang masa
Axl Rose (Guns N Roses)

William Bruce Rose.Jr lahir di lafayette, Indiana 6 februari 1962. ia mulai berkarier pada tahun 1983. dan pada tahun 1987 ia membentuk band bernama Guns N roses. dengan debut album pertamanya Appetite for destruction di luncurkan pada 1988. Vokalis ini bukan hanya dapat bernyanyi saja akan tetapi axl rose sangat piawai memainkan piano. genre yang di usungnya adalah hard rock.

9. Rob Halford (Judas Priest)


Top 10 Vokalis rock terbaik dunia sepanjang masa
Rob Halford (Judas Priest)

Robert John Arthur Halford lahir di sutton coldfield, inggris 25 agustus 1951. ia mengawali kariernya di dunia musik pada tahun 1973 - sekarang. ia juga salah satu pendiri band legend Judas Priest. genre yang di bawakan adalah heavy metal. selain seorang vokalis ia juga penulis lagu. ia banyak di nobat kan sebagai Vokalis rock terbaik dunia sepanjang masa di berbagai majalah di amerika.

8. Robert Plant (Led Zepplin)


Top 10 Vokalis rock terbaik dunia sepanjang masa
Robert Plant (Led Zepplin)

Robert Anthony Plant lahir di West Bromwich, Staffordshire - Inggris pada 20 Agustus 1948. ia pernah bergabung dengan grup legend Led Zepplin pada tahun 1963-1980 yang pada saat itu namanya langsung di kenal masyarakat penggemar rock sampai sekarang. ia juga di nobatkan sebagai Vokalis rock terbaik dunia sepanjang masa dari berbagai sumber majalah rock dunia. genre yang di usung nya adalah rock, blues dan country.

7. Bruce Dickinson (Iron Maiden)


Top 10 Vokalis rock terbaik dunia sepanjang masa
Bruce Dickinson (Iron Maiden)

Paul Bruce Dickinson lahir di Nottinghamshire, inggris pada 7 agustus 1958. ia mengawali kariernya di dunia musik pada tahun 1976- sekarang. ia juga salah satu pendiri pertama band legend iron maiden pada tahun 1981 dan mengalami perubahan formasi dari tahun ke tahun dan akhirnya kembali lagi menetap bersama Iron maiden dan ia juga banyak mengeluarkan album solo nya. dan unik nya lagi selain dari Vokalis rock terbaik dunia sepanjang masa ia juga seorang pilot yang handal. genre yang di usung nya adalah heavy metal dan hard rock.

6. Freddie Mercury (Queen)


Top 10 Vokalis rock terbaik dunia sepanjang masa
Freddie Mercury Queen)

Farrokh Bulsara atau kita kenal juga dengan Freddie Mercury lahir di stone town, tanzania pada 5 september 1946. freddie mengawali kariernya di dunia musik pada tahun 1969 - 1991. pada tahun 1970 ia membentuk band yang namanya mungkin tidak asing lagi di telinga kita. Queen dengan brian may pada gitar dan roger taylor drummer. ia meninggal di london 24 november 1991 pada umur 45. freddie mercury di nobatkan sebagai Vokalis rock terbaik dunia sepanjang masa oleh berbagai nara sumber musisi dunia.

5. Bon Scott (ACDC)


Top 10 Vokalis rock terbaik dunia sepanjang masa
Bon Scott (ACDC)

Ronald Belford scott lahir di forfar, angus, scotland UK pada 9 juli 1946.bon scott mengawali kariernya di dunia musik pada tahun 1964. dan pada tahun 1974 ia bergabung dengan band legend ACDC. bon scott meninggal pada 19 februari 1980 di east dulwich, london di akibatkan keracunan alkohol. Genre musik yang di usungnya adalah rock n roll, blues rock dan hard rock.

4. Ronnie James Dio


Top 10 Vokalis rock terbaik dunia sepanjang masa
Ronnie James Dio

Ronald James Padavona lahir di Portsmouth, New Hampshire amerika serikat pada 10 Juli 1942. genre yang di usung nya adalah heavy metal dan hard rock. ronnie mengawali karier nya di dunia musik pada tahun 1957. pada tahun 1974 ronnie menjadi vokalis di band legend rainbow dan pada tahun 1979 ia keluar dari rainbow dan masuk menjadi vokalis band legend lagi yaitu black sabbath sampai tahun 1992. ia juga vokalis solodan membentuk band Dio. roniie meninggal dunia dengan menderita kanker perut pada 16 mei 2010 di los angeles amerika serikat.

3. James Labrie (Dream Theater)


Top 10 Vokalis rock terbaik dunia sepanjang masa
James Labrie (Dream Theater)

Kevin James Labrie lahir di penetanguishene, ontario, kanada pada 5 mei 1963. james labrie mengawali karier nya di dunia musik pada tahun 1989. dan setahun kemudian ia bergabung dengan grup legend Dream Theater yang menggantikan posisi charlie dominicisampai sekarang. genre yang di usung adalah progressive metal/rock, power metal dan glam rock. james labrie juga pernah mengeluarkan 2 album solo nya pada tahun 2010-2013. ia juga di nobatkan sebagai Top 10 Vokalis rock terbaik dunia sepanjang masa.

2. Sebastian Bach (Skid Row)


Top 10 Vokalis rock terbaik dunia sepanjang masa

Sebastian Bach (Skid Row)

Sebastian Philip Bierk lahir di freeport, bahama pada 3 april 1968. sebastian bach mengawali kariernya di dunia musik pada tahun 1985. dan tahun 1987 ia bergabung dengan band skid row yang langsung membesarkan namanya sampai 1996 ia pun keluar dan berkarier secara solo. sebastian bach di kenal karena olah vokalnya yang di anggap di atas rata rata. dengan duara yang khas melengking tinggi serak dan panjang membuat sebastian bach di nobatkan sebagai Top 10 Vokalis rock terbaik dunia sepanjang masa. genre yang di usung nya adalah heavy metal, hard rock dan glam rock.

1. Miljenko Matijevic (Steel Heart)


Top 10 Vokalis rock terbaik dunia sepanjang masa
Miljenko Matijevic (Steel Heart)

Miljenko Matijevic atau Mike Matijevic lahir di zagreb, kroasia 29 november 1964. mike matijevic mengawali kariernya di dunia musik pada tahun 1989 sampai sekarang. Mike Matijevic adalah pendiri band legend steel heart yang sempat berganti banti personil dan sempat vakum pada tahun 1996 dan memulai lagi pada tahun 2012 sampai sekarang. Mike Matijevic terkenal dengan suaranya yang melengking tinggi dan panjang yang tidak semua orang dapat menyanyikan lagunya. karena itu ia dinobatkan sebagai Top 10 Vokalis rock terbaik dunia sepanjang masa.
×