skip to main content

MANFAAT JERUK NIPIS UNTUK KESEHATAN YANG BELUM KAMU KETAHUI 2018

Ditulis Oleh Pada Monday 15 February 2016

Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan Banyak sekali khasiat yang terkandung dalam buah yang mempunyai aroma segar ini. salah satunya untuk kesehatan. berikut ini khasiat dan manfaat jeruk nipis untuk kesehatan anda

Manfaat Jeruk nipis untuk kesehatan yang belum kamu ketahui 2018
Manfaat Jeruk nipis untuk kesehatan

MANFAAT JERUK NIPIS UNTUK KESEHATAN 2018


Mengobati Sariawan dan Panas dalam


Penyakit ini muncul disebabkan karena kita kekurangan vitamin-C. penyakit ini ditandai dengan munculnya panas pada tubuh dan ditenggorokan atau terasa perih saat makan pada area mulut. mengobati bibir pecah-pecah, lidah dan area sekitar mulut terasa kering. gusi bengkak dan berdarah. Konsumsi secara rutin jeruk nipis akan mencegah dan mengobati sariawan dan panas dalam.

Perawatan untuk kulit


Air jeruk nipis sangat bermanfaat untuk kulit anda. apabila dikonsumsi secara rutin maka khasiatnya adalah untuk meremajakan kulit, kulit tampak bersinar, melindungi dari infeksi kulit dan mengurangi bau badan karena vitamin-C yang terkanduing dalam jeruk nipis sangatlah tinggi. jeruk nipis mengandung anti oksidan yang tinggi dan memiliki sifat antibiotik dan desinfektan. Ketika diterapkan kekulit secara langsung secara rutin sel sel kulit mati akan terkelupas dan akan sangat membantu pembentukkan sel kulit yang baru.

Menghilangkan ketombe pada rambut


jeruk nipis juga bisa untuk menghilangkan ketombe pada rambut, dengan cara mengusapkan kekulit kepala dan biarkan selala 10-15 menit sebelum keramas. kulit kepala akan terasa segar dan rambut akan menjadi lebih mudah diatur dan tampak segar berkillau.

Menghilangkan memar pada kulit


Dengan mengusapkan irisan jeruk nipis di bagian yang memar akan membantu menghilangkan memar pada kulit. karena kandungan jeruk nipis sendiri kaya akan vitamin C yang akan membantu membuang sel sel kulit mati.

Memperbaiki sistem Pencernaan


jeruk nipis memiliki aroma bau yang sangat segar. dan anda bisa merasakan rasa yang masam dari jeruk nipis sebelum masuk ke mulut anda. serasa air liur keluar dari mulut.
Kandungan asam alami pada jeruk nipis sangat membantu memecahkan molekul makro dari makanan. jeruk nipis memlilki senyawa flavonoid yang dimana berfungsi merangsang sistem pencernaan dan meningkatkan sekresi cairan pencernaan atau asam lambung dan empedu.

Mengatasi Sembelit


kandungan asam dalam jeruk nipis ini juga membantu dalam mengurangi sembelit. air jeruk nipis dengan campuran garam akan merangsang asam dalam lambung yang sangat baik untuk pencernaan dan tanpa efek samping. sehingga memberikan rasa nyaman untuk anda yang mengalami sembelit.

Mengurangi dan mencegah Diabetes


Menurut American Diabetes Association, kandungan asam dalam jeruk nipis dianggap sebagai makanan super untuk mereka yang mengalami diabetes. karena tingkat serat larut tinggi yang ditemukan dalam jeruk nipis dapat mengurangi kadar gula dalam darah.

Manfaat Jeruk nipis untuk kesehatan yang belum kamu ketahui 2018
Manfaat Jeruk nipis untuk kesehatan

Mencegah Penyakit jantung


Kandungan serat asam dalam jeruk nipis dapat mengurangi peradangan pada pembuluh darah, yang merupakan tindakan pencegahan yang dikenal terhadap serangan jantung, dan stroke. untuk Manfaat Jeruk nipis untuk kesehatan selanjutnya adalah

Membantu menyembuhkan pada luka


Selain vitamin-C, jeruk nipis mengandung senyawa khusus yang disebut Flavonoid (limonoid seperti limonin Glucoside) yang memiliki antioksidan, anti-karsinogenik, antibiotik dan detoksifikasi sifat yang merangsang proses penyembuhan pada luka.

Mengobati mual saat dalam perjalanan


kandungan senyawa dalam jeruk nipis yaitu flavonoid yang diekstrak dari jeruk nipis secara luas digunakan dalam obat-obatan seperti balsem, steam uap, dan inhaler. Hanya menghirup aroma dari jeruk nipis dapat mengurangi rasa mual, pusing dan juga memberikan kenyamanan saat perjalanan.

Gangguan infeksi saluran kencing


Salah satu dari banyak penyebab gangguan pada saluran kencing adalah asam urat yang menumpuk di tubuh. Asam sitrat ditemukan dalam buah jeruk seperti jeruk nipis. yang dimana asam urat dapat dilarutkan dan meningkatkan jumlah yang dieliminasi dalam urin. Buah jeruk nipis pada umumnya memiliki sifat anti-inflamasi, dan dapat digunakan untuk sejumlah penyakit yang di akibatkan peradangan.

Perawatan Mata


kandungan Vitamin-C pada jeruk nipis dan sifat anti oksidan yang tinggi dapat melindungi mata dari penuaan dan mata rusak yang menyebabkan minus atau plus. Selain itu, kandungan flavonoid membantu melindungi mata kita dari infeksi yang di sebab kan oleh udara.

Meredakan Demam


Jika seseorang menderita demam, air jeruk nipis dapat menjadi obat pertama yang sangat bagus. Buah jeruk nipis pada umumnya dapat mengurangi demam yang tinggi. Kandungan vitamin C secara alami dapat menurunkan suhu tubuh pada penderita demam tinggi.

Meredakan Nyeri pada asam urat


Ada dua penyebab utama asam urat. Sumber pertama adalah akumulasi radikal bebas dalam tubuh. dan yang kedua adalah akumulasi racun dalam tubuh, terutama asam urat. Jeruk nipis dapat membantu mencegah kedua penyebab ini. kandungan antioksidan detoxifiers yang tinggi (vitamin-C Flavonoid) dapat mengurangi jumlah radikal bebas serta detoksifikasi dalam tubuh.

Manfaat Jeruk nipis untuk kesehatan yang belum kamu ketahui 2018
Manfaat Jeruk nipis untuk kesehatan

Masalah pada gusi


Akar penyebab masalah gusi adalah kekurangan vitamin-C dan pertumbuhan bakteri yang tinggi. kandungan Flavonoid dalam jeruk nipis dapat menghambat pertumbuhan bakteri pada gusi kalium dan kandungan Flavonoid juga sangat membantu menyembuhkan luka pada mulut.

Membantu mencegah Wasir atau ambeien


Jika terlambat dalam menangani wasir Hal ini juga dapat menyebabkan tonjolan daging yang keluar melalui anus (ambein). Kandungan jeruk nipis dapat membantu mencegah pembentukan benjolan pada anus dan mencegah kambuhnya pada penderita ambeien atau wasir. Manfaat Jeruk nipis untuk kesehatan lain adalah

Mencegah penyakit Kolera


Meskipun telah menghilang di banyak bagian dunia, kolera masih merupakan penyakit yang berbahaya dan mematikan di beberapa negara. dan untungnya, lemon dan buah jeruk nipis dapat membantu mempertahankan daya tahan tubuh terhadap penyakit ini. dengan mengkonsumsi rutin Air jeruk nipis. ketika di uji coba kepada penderita yang terinfeksi, terbukti menjadi desinfektan yang sangat efektif dan ampuh.

Menurunkan Berat Badan


Dengan mengkonsumsi rutin mencampurkan perasan 1-2 buah jeruk nipis dengan Segelas air hangat dapat membuang lemak dalam tubuh dan bentuk tubuh langsing yang selalu di idam idamkan wanita akan didapat. Khasiatnya bukan hanya bentuk langsing yang didapat tetapi kandungan antioksidan yang tinggi dapat selalu meyegarkan rutinitas kegiatan anda sehari-hari. Anda dapat mengkonsumsi 2 gelas sehari ( pagi sebelum sarapan dan sebelum makan malam) anda akan melihat hasil yang luar biasa dalam waktu 1 bulan.

Mengobati batuk


Salah satu obat batuk yang praktis dan mudah dibuat adalah jeruk nipis yang dapat dicampurkan dengan beberapa bahan alami lain. Banyak versi obat batuk dari jeruk nipis, Anda bisa mencampurkan dengan jahe ataupun teh kesukaan anda. atau anda bisa menggunakan resep ini :

Air perasan dari satu buah jeruk nipis, 1 sendok madu, dan sedikit garam. Campur semua dalam gelas dan aduk hingga garam larut. minum 2-3 kali sehari. Jika tidak ingin repot Anda bisa juga mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan kecap. Manfaat Jeruk nipis untuk kesehatan terakhir saya tuliskan adalah

Menghilangkan Jerawat


Caranya dengan membelah satu buah jeruk nipis, lalu gosokkan ke area wajah anda. jika masih ada bekas luka jangan pakai cara ini karena nanti kulit wajah akan terasa perih. gunakan cara alami lainnya untuk menghilangkan jerawat.

Demikian info dan tips akan kayanya Manfaat Jeruk nipis untuk kesehatan kita dalam sehari hari. Semoga tips ini bermanfaat untuk kesehatan orang orang yang kita cintai.
×