skip to main content

Mengapa yahudi lebih pintar dari negara lain

Ditulis Oleh Pada Tuesday 16 February 2016

Mengapa yahudi pintar ? pertanyaan ini nyata ada nya  dan karena itu bangsa yahudi, sejak dahulu sudah mendapatkan kelebihan yang diberikan dari Allah.swt, nikmat yang diberikan tersebut dimana sudah banyak tercantum dalam Al-quran. di antaranya salah satu nikmat yang diberikan Allah.swt kepada bangsa yahudi adalah kecerdasan yang berlebih.

Ini lah yang membuat dokter stephen carr leon harren salah satu dokter peneliti dari amerika. ia berpikir yang terlintas dibenaknya yang sangat penasaran, Mengapa yahudi pintar begitu pintar dan kenapa Tuhan memberikan kelebihan kepada mereka. apakah ini suatu kebetulan ataukah hasil usaha yahudi sendiri ? jika saja dr.stephan mengetahui bahwa kecerdasan yang dimiliki bangsa yahudi merupakan kenikmatan yang diberikan oleh Allah.swt untuk bangsa yahudi ?

Allah,swt berfirman yang artinya :

وَلَقَدِ اخْتَرْنَاهُمْ عَلَىٰ عِلْمٍ عَلَى الْعَالَمِينَ

"Dan sesungguhnya telah kami pilih mereka (bani israel) dengan pengetahuan (kami) atas umat-umat lain"

(QS. AD DUKHAN:32)

Maka dr.stephen bergerak ingin membuat tesis sekedar untuk kita ketahui bahwa tesis penelitian ini memakan waktu 8 tahun. karena harus mengumpulkan data-data yang harus setepat mungkin maka dr.stephan terjun langsung sendiri dan menetap di israel selama 3 tahun di israel. dari hasil penelitiannya terdapat fakta yang menunjukkan bahwa ternyata kunci kecerdasan orang yahudi tidak lain dan tidak bukan mereka melakukan sunnah yang di ajarkan oleh nabi Muhammad.saw. Berikut ini penjelasan tentang

Mengapa yahudi pintar


Mengapa yahudi pintar
Bangsa yahudi

1. Persiapan Ibu hamil yahudi  terhadap calon bayinya


karena di israel jika mereka mengetahui suami dan isrti mereka sedang mengandung sang bapak dan ibu akan membeli buku matematika dan menyelesaikan soal matematika itu secara bersama. awalnya dr, stephen sungguh heran, kenapa salah satu temannya bangsa yahudi yang mengundangnya kesana selalu membawa buku soal matematika ? dan dr.stephen pun bertanya " apakah ini untuk anak kamu " ? temannya menjawab " iya , ini untuk anak saya yang masih berada dikandungan, saya selalu jika ada kesempatan melatih otaknya selama masih dikandungan agar kelak dapat menjadi anak yang genius ". ini membuat dr. stephen tertarik untuk mengikuti perkembangan ibu hamil tersebut.

Dan tanpa rasa jenuh dan bosan sang ibu dan sang ayah mengajarkan latihan matematika sampai sang bayi genap melahirkan. Sejak mulai mengandung sang ibu suka sekali memakan kurma dan kacang badang bersama susu, lalu tengah hari menu sang ibu adalah roti dan ikan laut tanpa kepala dengan salad atau sayur sayuran yang dicampur dengan berbagai jenis kacang- kacangan. cara makan seperti ini jika kita perhatikan sama dengan anjuran nabi Muhammad.saw. anjuran memakan kurma terdapat dalam Hadist yang berbunyi :

"kurma ajwah berasal dari surga, ia nya adalah penangkal racun, daging buahnya manis dan airnya merupakan obat mata"

(HR.AN-NASA'I DAN IBNU MAJAH)

Lalu dimalam hari menu utama rassullah.saw adalah sayur sayuran yang direbus, secara umum sayuran memiliki kandungan zat dan fungsi yang sama yaitu menguatkan daya tahan tubuh dan melindungi dari serangan penyakit, rassullah.saw bersabda ketika mengunjungi ali yang sedang sakit.

"wahai ali, makanlah, karena ini (silqh atau sayur rebus) lebih baik bagimu"

(HR.TIRMIZI DAN ABU DAWUD)

2. Tata cara makan bangsa yahudi


Orang yahudi sangat gemar memakan ikan laut tanpa kepala, dan menurut wanita yang sedang hamil itu tersebut daging ikan sangat baik untuk perkembangan otak, dan sedangkan kepala ikan mengandung kimia yang jahat yang dapat menyebabkan rusaknya sel otak pertumbuhan anak didalam kandungan.ini adalah adat adat dari orang yahudi ketika mengandung, dan menjadi kewajiban makanan untuk ibu yang sedang hamil dan rutin mengkonsumsi pil minyak ikan. dalam memlih makanan, orang yahudi sangat suka memakan bagian daging ikan nya saja atau fillet, dan jika sudah ada ikan tidak boleh ada daging sapi, kambing, domba ataupun ayam dalam satu meja makan, karena daging dan ikan tidak bagus dimakan secara bersamaan, mengenai keutamaan ikan.

Rassulalllah.saw bersabda

"Dihalalkan bagi kalian dua bangkai dan dua darah, yaitu : ikan dan belalang , hati dan limpa"

(HR IMAM AHMAD DAN IBNU MAJAH)

Selain itu nabi Muhammad.saw juga mengajarkan kita mengenai beberapa menu yang tidak dianjurkan dan dikombinasikan dalam waktu makan bersamaan, makanan makanan tersebut antara lain adalah :

- Jangan minum susu bersamaan dengan daging sapi, kambing, domba dan ayam.

- Jangan makan ikan bersamaan dengan telur.

- Jangan makan ikan bersamaan daun salad.

- Jangan minum susu bersamaan cuka.

- Jangan makan buah bersaan dengan minum susu.

Jangan heran jika ada tamu dari luar negeri yang berkunjung kerumah orang yahudi karena sebelum makan anda akan dihidangkan buah buahan terlebih dahulu, karena mereka akan makan buah buahan terlebih dahulu sebelum hidangan utama. menurut mereka jika kita memakan karbohidrat yang terkandung dalam roti dan nasi lalu makan buah buahan ini akan menyebabkan mengantuk dan akibatnya lemah dan payah untuk memahami pelajaran disekolah.

Makan buah buahan dahulu sebelum makan makanan yang berat adalah anjuran rasulallah.saw, dan dari beberapa penelitian menunjukkan bahwa makan buah terlebih dahulu dapat memancing asam getah lambung keluar, dan selai itu buah buahan mengandung enzim yang baik untuk pencernaan, karena enzim dari buah dapat membantu melakukan pencernaan dalam tubuh untuk mencerna karbohidrat,protein dan lemak. tubuh pun lebih ringan mencerna makanan karena tidak perlu repot memproduksi enzim pencernaan.

3. Merokok harus di luar ruangan


Di israel merokok adalah tabu, menurut dr.stephen jika kita diundang kerumah yahudi jangan sekali kali merokok karena langsung tanpa sungkan mereka akan menyuruh anda keluar dan merokok diluar rumah mereka. menurut ilmuwan di university di israel bahwa penelitian menunjukkan nikotin dapat merusak sel sel utama pada otak manusia dan melekat pada gen. tradisi ini adalah turun temurun pada orang yahudi.

4. Pelajaran anak yahudi disekolah sampai di university


Anak anak yahudi sangat memperhatikan makanan, dimulai memakan buah buahan bersama kacang badam dan di ikuti menelan minyak ikan. pengamatan menunjukkanbahwa anak anak yahudi sungguh cerdas, rata rata mereka memahami 3 bahasa yaitu hi'bru atau ibrani, arab dan inggris. selanjutnya kelas 1 sampai dengan kelas 6 sekolah dasar anak anak yahudi itu akan di ajarkan matematika berbasis perniagaan.

Dan pelajaraan IPA sangat di utamakan, didalam pengamatan dr.stephen perbandingan anak anak yahudi lebih cerdas dengan anak anak dicalifonia amerika dalam tingkat IQ yang bisa selisihnya 6 tahun kebelakang. segala pelajaran akan dapat mudah ditangkap oleh anak anak yahudi.

Fakultas ekonomi di israel sangatlah tinggi, mereka anak anak yahudi rata rata masuk dengan fakultas ekonomi dan agresif dalam belajar dan memahami ilmu ekonomi. dan di akhir tahun university mahasiswa diwajibkan mengerjakan proyek dan mereka harus mempraktik kan nya. seperti yang telah kita ketahui bahwa nabi Muhammad.saw adalah seorang pedagang. awal nabi Muhammad.saw sukses berniaga adalah ketika ia bekerja di bisnis perniagaan yang dijalan oleh khadijah.

Rasulallah.saw bersabda :

"orang yang bertransaksi jual beli masing masing memiliki hak khyiar (membatalkan atau melanjutkan transaksi) selama keduanya belum berpisah. dan jika kedua nya jujur dan terbuka, maka kesuanya akan mendapatkan keberkahan dalam jual beli akan tetapi jika keduanya berdusta dan tidak terbuka maka keberkahan jual beli diantara keduanya akan hilang"

(MUTTAFAQUN'ALAIH)

Selanjutnya untuk sekolah tingkat menengah para murid murid sekolah orang yahudi di utamakan pada pelajaran sains. mereka didorong untuk berkarya menciptakan produk, meskipun kadang kala proyek mereka terlihat lucu dan pemborosan namun hasil mereka akan diteliti dengan serius, apalagi proyek karya mereka adalah senjata, medis dan tehnik, ide itu akan dibawa sampai kejenjang perguruan yang lebih tinggi.

5. Olah raga memanah dan menembak menjadi kewajiban anak anak yahudi


Olah raga yang diutamakan anak anak yahudi saat sekolah adalah memanah, menembak dan berlari. Mengapa yahudi pintar ? karena mereka sangat sadar sekali bahwa memanah dan menembak dapat melatih fokus anak anak generasi mereka, disamping itu menembak merupakan persiapan untuk membela negara. olah raga ini pun sangat relevan disukai rasulallah.saw, karena rasulallah menganjurkan umat islam untuk menyukai olah raga memanah dan menembak.

Rasulallah.saw bersabda :

"berlatihlah memanah dan berkuda, dan jika kalian memilih memanah maka hal itu lebih baik dari pada berkuda"

(HR AHMAD)

kita semua terperanjak Mengapa yahudi pintar, nyata nya bahwa kunci kecerdasan bangsa yahudi tidak lain dan tidak bukan adalah melakukan sunnah yang diajarkan oleh Rasulallah.saw kita yang tercinta.

Tentu jika mulai saat anda membaca artikel ini diharapkan bisa mengikuti anjuran dan ajaran sunnah rasullalah.saw agar generasi kita lebih pintar dari bangsa yahudi. selain kecerdasan dan kesehatan yang didapat kita juga akan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah.swt.....aamiin. Demikian artikel Mengapa yahudi pintar saya tuliskan semoga bermanfaat untuk pengetahuan kita semua.
×