skip to main content

FITNAH DAJJAL DATANG DI AKHIR ZAMAN

Ditulis Oleh Pada Tuesday 16 February 2016

Fitnah dajjal datang diakhir zaman, sebagai orang yang beriman kita harus meyakini kebenaran Al-quran tentang akhir jaman, dan tentu sebagian besar dari kita sudah mengetahui bahwa dajjal akan muncul diakhir jaman untuk menyesatkan seluruh umat manusia didunia ini.

Maka itulah bencana yang terbesar bagi umat manusia, tentang segala perkara yang disebutkan oleh nabi. Muhammad.saw yang terkait dengan dajjal seperti sifat sifatnya, kejadian kejadian yang luar biasa yang diperbuatnya, masa tinggalnya di atas dunia, para pengikutnya, tempat turunnya hingga siapa yang akan membunuhnya bukan lah suatu takhayul akan tetapi melainkan nyata.

Dan kelak ketika datang (dajjal) dan akan membawa dan menyebarkan fitnah sampai kepenjuru dunia dan disinilah kita sebagai umat manusia yang beriman kepada Allah.swt dan rasulallah.saw di uji ke imanan nya.Lalu apa saja kah fitnah fitnah yang dibawa dajjal tersebut ke dunia ini ? berikut ini saya tuliskan di antara

5 Fitnah dajjal datang diakhir zaman dari sekian banyak fitnah dajjal didunia ini


Fitnah dajjal datang diakhir zaman
Dajjal sebenarnya

1. Dapat menghidupkan orang yang telah ia bunuh atau orang yang telah mati


Allah.swt memberikan kemampuan lebih untuk dajjal , sehingga dajjal dapat menghidupkan orang yang telah ia bunuh. kemampuan ini di pergunakan nya untuk menyebarkan fitnahnya dengan menunjukkan kehebatan dirinya kepada umat manusia, sehingga bagi mereka orang didunia ini yang tidak kuat iman nya pastinya dan bukan tidak mungkin mereka akan mengikuti dajjal.

Rasulallah.saw bersabda :

"dajjal datang dan dia diharamkan untuk masuk kekota mekah dan madinah, dan maka dia akan berakhir didaerah yang tanahnya bergaram, yang berada disekitar madinah. maka keluarlah kepadanya seseorang yang paling baik dan dia berkata : "aku bersaksi bahwa kamu adalah dajjal yang telah lama diceritakan Rasulallah.saw" lalu dajjal berkata (kepada seluruh pengikutnya) "bagaimana jika aku membunuh orang ini lalu menghidupkannya kembali, apakah kalian masih tetap ragu tentang urusanku ?" lalu mereka (pengikut dajjal) berkata "tidak". diapun (dajjal) langsung membunuhnya dan kemudian menghidupkannya kembali. setelah dihidupkannya kembali orang yang baik itu pun berkata : "Demi Allah.swt aku semakin yakin bahwa dirimu adalah dajjal". Rasulallah.saw berkata : "Lalu dajjal ingin membunuhnya lagi namun ia tidak sanggup melakukannya"

(HR.MUSLIM No.2938)

2. Surga dan neraka berada digenggamannya


Karena kemampuan dalam menghidupkan orang yang telah dia bunuh dajjal pun menyebarkan fitnah bahwa surga dan neraka berada digenggamannya, sehingga bagi siapa saja yang mengikutinya dajjal akan memberikan surganya dan sebaliknya pula jika mereka tidak mengikutinya maka nerkalah yang diberikannya.

Maksud dari surga dan neraka dajjal adalah surga Allah.swt adalah neraka bagi dajjal dan sedangkan neraka Allah.swt adalah surga bagi dajjal. dari huzaifah rasulallah.saw bersabda :

"dajjal cacat matanya yang kiri, keriting rambutnya dan bersamanya surga dan nerakanya. nerakanya adalah surga dan sebaliknya surganya adalah nerakanya"

(HR. MUSLIM No.2934)

3. Memerintahkan Langit untuk menurunkan hujan


Dari an nawas bin sam'an radhiyallahu 'anhu , rasulallah.saw bersabda :

" Dia datang kepada satu kaum dan mendakwahi mereka, lalu merekapun beriman kepadanya, menerima dakwahnya. maka dajjal memerintahkan langit agar turun hujan dan memerintahkan bumi untuk menumbuhkan tanaman, maka turnlah hujan dan tumbuhlah tanaman "

(HR.MUSLIM No.2937)

Padahal semua kemampuan yang dimiliki dajjal itu berasal dari Allah.swt, dan jika karena bukan kehendak Allah.swt maka hujan tidaklah turun dan tanaman tidak tumbuh, akan tetapi ini lagi lagi ujian besar dan terberat bagi umat manusia, bagi mereka yang berpegang teguh pada Allah.swt dan Rasulallah.saw maka mereka akan bisa memahafi bahwa ini semua adalah ujian iman untuk mereka semua. dengan semua fitnah kejam inilah dajjal akan berusaha merusak iman yang dimiliki setiap umat mukmin.

4. Dapat mengeluarkan harta benda


Fitnah dajjal datang diakhir zaman juga adalah fitnah harta benda, dajjal mampu mengeluarkan harta benda bahkan dari reruntuhan bangunan sekalipun. dan nabi Muhammad.saw pun bersabda :

"Dia mendatangi reruntuhan dan berkata : "keluarkanlah perbendaharaanmu" maka keluarlah perbendaharannya mengikuti arahan dajjal seperti sekelompok lebah"

(HR.MUSLIM No.2937)

5. Dajjal membawa air dan api untuk kehidupan


dari uqbah bin 'amr radhiyallahu anhu Rasulallah.saw bersabda :

"Sungguh dajjal akan keluar dan bersamanya ada air dan api. apa yang dilihat manusia air sebenarnya adalah api yang membakar, dan apa yang dilihat manusia api sesungguhnya adalah air minum dingin yang segar. dan barang siapa diantara kalian mendapatinya hendaknya memilih yang dilihatnya api, karena itu adalah air segar yang baik"

(HR. MUSLIM No. 2935)

Fitnah dajjal datang diakhir zamandan sangat mampu memanipulasi umat manusia, sehingga datang dajjal membawa air kita akan melihat bahwa air yang dibawa oleh dajjal tersebut adalah air yang segar dan menyejukkan dahaga. namun sayang nya hal ini adalah fitnah yang dibawanya karena tujuan utamanya adalah mencari pengikut sebanyak banyaknya untuk merusak umat manusia.

Padahal air yang dibawanya adalah api neraka yang akan membinasakan kita diakhirat. dajjal datang seolah olah dia memberika pertolongan kepada umat manusia, padahal justru sebaliknya. dibalik itu semua dajjal menyimpan rencana jahat untuk menyesatkan kita semua yang akhirnya dajjal berhasil memfitnah umat, sehingga umat pun menjadi pengikutnya Fitnah dajjal datang diakhir zaman.....Naudzubillah.
×