skip to main content

Cara memutihkan gigi secara alami dan cepat 2018

Ditulis Oleh Pada Saturday 5 March 2016

Cara memutihkan gigi secara alami dan cepat 2018. Setiap hari kita bertemu orang disekitar kita, menyapa, berbicara, memberikan senyuman dan bahkan terkadang kita tertawa spontan didepan orang. inilah yang terjadi dikehidupan bersosialisasi dengan sesama.

Bersosialisasi bukan hanya diluar bahkan saat anda mengambil foto dan ingin mempostingkan foto senyuman anda dimedia sosial anda ragu dan malu, dikarenakan senyuman dalam mulut anda tidak secantik diri anda  yang terkadang membuat kita tidak merasa percaya diri dan selalu menyembunyikan gigi kita saat terjadi moment bersosialisasi didepan umum.

Seperti masalah gigi terlihat kuning, banyaknya noda hitam pada gigi yang terlihat seperti noda kopi, teh bahkan nikotin rokok. Senyuman dengan gigi yang tampak putih bersih dan bau nafas yang sedap merupakan idaman seluruh orang. senyuman dengan gigi yang sehat akan menjadi diri kita berani menampilkan diri kita saat bersosialisasi didepan umum.

Tetapi bagaimana Cara memutihkan gigi secara alami dan cepat 2018 untuk mendapatkan gigi yang bersih, putih dan nafas yang sedap...???

saya akan memberikan beberapa tips agar gigi tampak putih bersih dengan nafas yang sedap yang tidak akan membuat kita canggung didepan orang lain. berikut ini tips

Cara memutihkan gigi secara alami dan cepat


Cara memutihkan gigi secara alami dan cepat 2018
Gigi putih alami dan sehat

1.Sikat gigi setelah makan dan menjelang tidur


Membersihkan gigi dengan cara menyikat adalah sudah terbiasa sudah kita lakukan sejak kecil, akan tetapi menyikat gigi dengan benar dan dengan tempo yang agak lama mungkin terkadang membuat kita malas dan tidak sabar, dan ingin melakukan pembersihan gigi dengan cepat, dan akhirnya proses membersihkan gigi anda tidaklah maksimal.

Dan jika ini terus anda lakukan setiap hari maka proses sisa makanan akan berubah menjadi plak yang akan membuat gigi anda terlihat menguning. apalagi jika anda sering meminum minuman jenis bersoda seperti coke dan kopi ditambah anda yang perokok. membersihkan gigi harus dengan ketelatenan tinggi. karena hasil yang maksimal dimulai dari ketelatenan


- Setelah makan biasakan untuk membuang sisa sisa makanan disela sela gigi anda dengan sehelai benang atau anda bisa membeli benang pembersih gigi diapotik yang terdekat dirumah anda.

- Gosoklah gigi anda sehabis makan 2-3X sehari. lakukan penyikatan diseluruh area gigi dengan arah keluar dan diikuti gerakan memutar. sikatlah area lidah dan area seluaruh gusi secara perlahan. lama menggosok gigi adalah 6-8 menit.

- Jangan gosok terlalu keras karena dapat membuat gusi anda berdarah dan terjadinya luka. biasakan setelah menggosok gigi berkumurlah dengan obat kumur yang sudah banyak dijual dipasaran.

Cara memutihkan gigi secara alami dan cepat 2018
Cara menggosok gigi dengan benar

2. Baking soda dan Hidrogen peroksida


Baking soda sangat baik untuk memutihkan gigi secara alami dan cepat. fakta nya banyak orang yang sudah mencoba dan menerapkan pada gigi mereka dan merekapun puas akan hasilnya. hidrogen peroksida adalah cairan bening yang lebih kental dari air yang merupakan oksidator kuat.

Hidrogen peroksida sangat aman untuk digunakan diarea luar tubuh manusia. cairan ini pada dasarnya untuk pemutih. anda dapat membelinya di apotik terdekat dirumah anda. belilah dengan kadar konsentrasi 3% yang aman untuk penggunaan oral, untuk mendapatkan gigi putih yang sehat dengan Cara memutihkan gigi secara alami adalah

- Tuangkan hidrogen peroksida sebanyak 2 sendok teh dan campurkan dengan baking soda sebanyak 3 sendok teh.

- Tambahkan sedikit sedikit garam 1/2 sendok teh garam

- Aduklah campuran bahan tersebut hingga mengental dan menjadi pasta. atau anda bisa menambahkan ukuran sesuai kebutuhan anda.

- Gosok dan sikatlah gigi anda dengan campuran ini selama 5 menit secara merata, bilas berkumur seperti biasa

- Gosok gigi anda kembali dengan pasta gigi yang biasa anda pakai untuk menghilangkan rasa hidrogen peroksida yang tersisa atau yang menempel dimulut. anda juga bisa langsung berkumur dengan obat kumur yang biasa anda pakai.

Cara memutihkan gigi secara alami dan cepat 2018
Baking soda dan hydrogen peroxide

3. Minyak kelapa


Apa benar minyak kelapa dapat membersihkan gigi ??? mungkin pertanyaan ini terlintas dipikiran anda saat pertama kali membaca artikel ini. beberapa orang mencoba dan membuktikan khasiat dari minyak kelapa yang dapat memutihkan gigi mereka, alhasil gigi tampak lebih putih bersinar dan kuat.

Sebagian dari mereka menerapkan dengan cara menyikat gigi mereka dengan minyak kelapa. dan sebagian dari mereka lagi hanya  berkumur selama 5 menit dengan minyak kelapa sebelum menggosok gigi. minyak kelapa memiliki sifat anti microba karena itu minyak kelapa sangat bagus untuk kesehatan gusi.

Cara memutihkan gigi secara alami dan cepat 2018
minyak kelapa

4. Cuka Apel ( apple cider vinegar )


Vermentasi cuka apel atau apple cider vinegar sangatlah bagus untuk menghilangkan noda pada gigi, air cuka apel sudah sangat dikenal sebagai obat tradisional mulai nenek moyang kita. banyak sekali manfaat dari air cuka apel yang bisa kita rasakan saat rutin mengkonsumsinya. salah satunya adalah air cuka apel dapat menghilangkan noda kuning pada gigi.

Air cuka apel juga bisa membunuh bakteri pada gigi. jika anda merasa gigi anda kusam kuning dan tidak cerah putih berkilau, anda bisa mencoba menghilangkannya dengan menggunakan secara rutin air cuka apel, murah dan pastinya akan terlihat hasilnya.
Anda dapat membelinya di apotik terdekat didaerah rumah anda. caranya adalah setiap pagi berkumurlah secukupnya dengan air cuka apel selama 5 menit dan dilanjutkan menyikat gigi seperti biasa. lakukan rutin selama 2 minggu dan anda akan melihat hasilnya.

Cara memutihkan gigi secara alami dan cepat 2018
Sari cuka apel

5. Jeruk nipis


Kandungan vitamin C pada Jeruk nipis sangatlah kaya, jeruk nipis biasa digunakan untuk menambah aroma citarasa masakan, tetapi khasiat dari jeruk nipis ini sangatlah banyak sekali dan mungkin tidak bisa saya tuliskan satu persatu manfaat dan penjelasannya.

Salah satu manfaat dari jeruk nipis adalah dapat memutihkan dan menghilangkan plak pada gigi. bukan hanya untuk gigi vitamin C dari jeruk nipis juga sangat bagus untuk kesehatan gusi anda. berikut ini Cara memutihkan gigi secara alami adalah

Caranya : Siapkan 1 buah jeruk nipis, belah menjadi 2-4 bagian dan peras air jeruk nipis sampai habis. lalu campurkan air perasan jeruk nipis tadi dengan 1 sendok makan garam dan aduk hingga garam larut sepenuhnya. lalu gunakan larutan air jeruk nipis dan garam ini untuk menyikat gigi anda. lakukan secara rutin 2X sehari selama 2 minggu. dan anda akan melihat hasilnya yang luar biasa.

Cara memutihkan gigi secara alami dan cepat 2018
manfaat jeruk nipis untuk gigi

6. Strawberry


Strawberry juga sangat bagus untuk memutihkan gigi, Kandungan asam malat dan vitamin C dari strawberry sangatlah tinggi. asam malat berfungsi memutihkan dan mengikiskan noda kuning pada gigi.

Vitamin C pada strawberry juga dapat menghambat perkembangan bakteri streptococcus, yang dimana bakteri streptococcus adalah bakteri yang dapat menimbulkan plak dan karies pada gigi. Anda dapat menggunakan strawberry untuk memutihkan gigi secara alami dan cepat dengan cara memakannya secara langsung atau anda juga bisa mengoleskan potongan strawberry ke gigi anda secara perlahan dan diamkan 5-7 menit setelah itu berkumur.

Lakukan cara ini seminggu 2-3 X. dan jangan membiarkan olesan strawberry terlalu lama pada gigi, karena liquid acid yang terkandung dalam buah strawberry dapat mengikis lapisan email pada gigi. dan jika lapisan email pada gigi terkikis hal ini dapat menyebabkan gigi mudah berlubang. sebaiknya gunakan secara berkala dan mengikuti anjuran yang sudah dianjurkan.

Cara memutihkan gigi secara alami dan cepat 2018
Strawberry untuk memutihkan gigi


Demikian Tips Cara memutihkan gigi secara alami dan cepat 2018 saya tulis, semoga bermanfaat untuk kita semua dan selalu percaya diri.
×