skip to main content

Makanan sehat untuk ibu hamil muda sampai melahirkan 2018

Ditulis Oleh Pada Thursday 3 March 2016

Makanan sehat untuk ibu hamil muda. ketika anda sedang hamil , ada banyak hal hal baru yang perlu anda jaga yaitu kesehatan untuk ibu dan calon bayi anda. terutama konsumsi Makanan sehat untuk ibu hamil muda sampai melahirkan, semua ini dilakukan agar nutrisi anda dan calon bayi dalam perut anda tercukupi segala kebutuhan gizinya. semua ini dilakukan terutama agar sang calon bayi kelak dapat lahir dalam kondisi normal sehat dan cerdas. berikut ini kami berikan 10

Makanan sehat untuk ibu hamil muda


1. Susu khusus ibu hamil


Makanan sehat untuk ibu hamil muda sampai melahirkan 2018
Susu Ibu hamil

Wanita yang sedang hamil harus menutrisi dirinya dan bayi yang berada dalam kandungannya. susu sangat penting untuk wanita yang sedang hamil karena didalam susu terdapat kalsium, protein dan vitamin D. susu sangat dibutuhkan calon bayi dalam perut anda , susu membantu membentuk perkembangan tulang, calon gigi nya kelak, jantung dan saraf pada bayi anda.

Bukan hanya untuk bayi, sang ibu pun membutuhkan nutrisinya karena dalam masa mengandung kalsium sang ibu sangat banyak diserap oleh bayi yang ada dalam kandungan anda. maka dari itu ibu pun perlu menggantikan nutrisi yang telah diserap oleh calon sang buah hati. sekarang kita sudah sangat mudah kita menjumpai produk susu khusaus untuk ibu hamil yang dijual disupermarket terdekat dikota anda.

Pilihlah produk yang sesuai yang anda butuhkan dan rasa yang anda sukai. jangan lupa untuk melihat tanggal bulan kadarluarsa produksinya agar kebutuhan anda dan sang calon buah hati tercukupi.
Sebaiknya jangan meminum susu bersamaan dengan memakan daging sapi, ayam atau kambing. berilah selisih waktu antara 2 jam setelah atau sebelum makan daging dagingan. alangkah baiknya minumlah susu dipagi hari dan sebelum tidur.

2. Daging sapi atau ayam


Makanan sehat untuk ibu hamil muda sampai melahirkan 2018
Protein daging sapi

Kandungan protein dalam daging sapi ataupun ayam sangat diperlukan khususnya untuk ibu yang sedang mengandung. pilihlah daging sapi pada bagian has dalam yang tanpa lemak atau pada ayam dengan bagian dada atau fillet. karena pada bagian ini protein yang terkandaung sangatlah tinggi dibanding dengan lemaknya. protein sangat membantu untuk pembentukkan sel sel otot pada masa perkembangan janin.

3. Ikan laut atau salmon


Makanan sehat untuk ibu hamil muda sampai melahirkan 2018
Omega 3 daging ikan tuna atau salmon

Ikan laut atau salmon mempunyai kandungan omega 3 yang sangat tinggi, omega 3 berfungsi membantu pembentukan sel sel otak agar kelak sang calon bayi anda dapat memiliki ingatan yang kuat, sehat dan cerdas berprestasi didalam sekolah dan kegiatannya. bukan hanya Omega 3 yang terdapat dalam ikan laut tetap DHA, EPA dan AHA yang berfungsi menguatkan jantung calon bayi.

Sebaiknya mengkonsumsi ikan laut hanya pada bagian daging saja. dan jangan mengkonsumsi bagian kepala ikan, karena pada bagian kepala ikan tidak terdapat nutrisi yang baik, memakan kepala ikan dapat memicu amnesia dini (pelupa). sebaiknya memakan daging ikan tidak bersamaan dengan telur dan salad sayuran. berikan selisih waktu paling sedikit 2 jam sebelum atau setelah memakan ikan laut atau ikan salmon.

4. Telur Ayam


Makanan sehat untuk ibu hamil muda sampai melahirkan 2018
Protein dalam telur

Telur ayam kaya akan protein dan asam amino dalam membantu pembentukan sel otot dan otak. tidak semua wanita hamil suka akan telur akan tetapi jika anda eneg atau mual memakan telur anda bisa mencampurnya dengan kesukaan makanan lain. seperti olahan daging sapi, ayam ataupun kambing yang anda campurkan telur. atau anda bisa mencampurkan dengan sayuran kegemaran anda.

5. Sayuran ( Brokoli )


Makanan sehat untuk ibu hamil muda sampai melahirkan 2018
Sayuran brokoli

Sayuran atau terutama brokoli sangat baik untuk anda dan calon sang buah hati. dalam brokoli terdapat kandungan asam folat dan kalsium tumbuhan yang tinggi. brokoli juga mengandung antioksidan yang berfungsi membantu mencegah kerusakkan sel sel tulang dan otot pada calon sang buah hati.

Brokoli juga sangat membantu penyerapan zat besi yang diperlukan tubuh ibu dan calon sang buah hati anda.sebaiknya jangan mengkonsumsi bersamaan dengan ikan laut atau salmon. berilah selisih 2 jam, sebelum atau setelah mengkonsumsi sayuran. dan untuk Makanan sehat untuk ibu hamil muda selanjutnya adalah

6. Kurma , Madu dan Kacang-kacangan


Makanan sehat untuk ibu hamil muda sampai melahirkan 2018
Madu dan kacang

Didalam kandungan buah kurma sangatlah banyak menyimpan nutrisi yang bisa diserap tubuh dan dijadikan energi bagi si ibu dan anak dalalm kandungannya, energi dari buah kurma akan membuat si ibu tidak mudah lemas pada saat mengandung. bukan hanya si ibu yang merasakannya tetapi calon buah hati anda akan ikut juga merasakannya. calon bayi anda juga akan menjadi lebih sehat bersemangat dalam perut anda.

Bukan hanya energi yang terkandung dalam buah kurma, diantaranya zat besi, lutein, asam folat, kalsium dan axitosin yang berfungsi membantu perkembangan tubuh calon bayi anda. buah kurma juga dapat memperbanyak dan melancarkan ASI anda, mempersiapkan tenaga untuk masa kelahiran calon sibuah hati dan menurunkan resiko pendarahan pada saat melahirkan. dan masih banyak lagi manfaat lain buah kurma.

Kacang-kacangan dan madu adalah nutrisi protein nabati yang dibutuhkan oleh si ibu khususnya calon sibuah hati. madu adalah penangkal segala racun dalam tubuh dan calon sibuah hati anda. dan yang terpenting mengkonsumsi madu rutin sejak pertama kehamilan bisa mencegah resiko cacat pada janin. dan manfaat madu sangatlah banyak yang mungkin tidak bisa saya kelaskan disini.

7. Buah-buahan Pisang Alpukat


Makanan sehat untuk ibu hamil muda sampai melahirkan 2018
Buah alpukat dan pisang

Sering sekali kita melihat seorang ibu hamil merasakan mual dan muntah akibat hamil muda, mual dan muntah yang tidak keluar dan hanya air liur yang keluar. buah pisang mengandung vitamin B 6 yang secara alami dapat mengurangi rasa mual diakibatkan bawaan sang ibu saat hamil muda. buah pisang juga mengandung asam folat dan potation. buah pisang juga mengandung banyak energi yang diperlukan si ibu dan janinnya.

Alpukat sendiri mengandung sangat banyak vitamin B, C, K, asam folat dan kalium yang berfungsi menguatkan dan menyehatkan jantung si ibu dan si calon buah hati. bukan hanya jantung, nutrisi buah alpukat pun dapat membantu pembentukan sel otak pada janin.

8. Minyak zaitun


Makanan sehat untuk ibu hamil muda sampai melahirkan 2018
Manfaat Minyak zaitun

Minyak zaitun sangat banyak manfaatnya untuk ibu yang sedang hamil, kandungan dalam minyak zaitun untuk tubuh berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah terjadinya infeksi dalam perut sang ibu, minyak zaitun juga mengandung vitamin A yang bagus untuk pertumbuhan mata calon bayi anda semasa dalam kandungan. bukan hanya itu saja, minyak zaitu membantu perkembangan motorik bayi anda mulai dari dalam rahim anda mengurangi strees yang dirasakan oleh calon sibuah hati akibat kegiatan yang anda lakukan sehari hari.

Yang paling terpenting adalah minyak zaitun dapat mencegah terjadinya stertch mark atau selulit diperut anda setelah masa melahirkan nanti. karena minyak zaitun dapat berfungsi meregangkan otot otot panggul dan perut anda. dan pastinya tampil cantik dan kembali kebentuk semula setelah melahirkan nanti akan selalu di idam idamkan seluruh wanita.

Dengan perut kembali kencang tanpa adanya stretch mark dan daerah sekitar pantat dan paha kembali mulus sedia kala. anda dapat mencampurkan minyak zaitun dengan masakan favorit kesukaan anda pada saat waktu mengandung. Makanan sehat untuk ibu hamil muda selanjutnya adalah

9. Yogurt


Makanan sehat untuk ibu hamil muda sampai melahirkan 2018
Yogurt dan buah berry

Yogurt adalah susu asam yang dihasilkan oleh jenis bakteri lactobacilus dengan proses fermentasi. kandungan yogurt untuk ibu yang sedang hamil adalah membantu sistem pencernaan makanan. karena yogurt berfungsi mencegah infeksi peradangan usus dan mencegah diare.bukan hanya itu, yogurt juga berfungsi menekan berkembang biaknya jamur di area sekitar wanita (vagina) karena dapat mengurangi tingkat ke asaman disekitar kewanitaan anda yang biasanya pada wanita hamil terjadi keputihan.

Yogurt juga dapat mencegah osteoporosis pada tulang, yang dimana wanita hamil sangat membutuhkannya, karena konsumsi makanan yang ia makan otomatis akan terbagi dua dengan si calon buah hatinya. yogurt juga membantu menguatkan jantung si buah hati anda. konsumsilah yogurt dengan mencampurkan buah pisang, alpukat ataupun strawberry. dan ingat tidak semua buah dapat dikonsumsi oleh ibu hamil. 

10. Gandum


Makanan sehat untuk ibu hamil muda sampai melahirkan 2018
Gandum

Gandum kaya akan serat dan rendah kadar gulanya. gandum sangat bagus untuk dikonsumsi setiap hari untuk para ibu hamil, gandum juga mengandung protein Makanan sehat untuk ibu hamil muda sampai melahirkan yang baik dalam membentuk otot otot bayi sdalam rahim si ibu, gandum juga membantu memproduksi enzim didalam tubuh dengan lebih optimal. bukan hanya itu gandum juga berfungsi membentuk dan meningkatkan sel sel otak calon si buah hati anda mulai dari sejak dini.

Semoga tips Makanan sehat untuk ibu hamil muda sampai melahirkan 2018 bermanfaat untuk anda yang sedang hamil muda.
×